SCORING RUBRIC
Mata Pelajaran : Seni Budaya dan Keterampilan
Kelas / Semester : III / I
SK : Mendeskripsikan diri melalui karya seni rupa
KD : Mengekspresikan diri melalui gambar imajinatif mengenai alam sekitar
Tujuan Pembelajaran : Siswa diharapkan dapat menggambar sesuai dengan imajinasinya
Bentuk Tugas : - Mengambar alam sekitar
- Kolaborasi warna pada gambar
- Mempresentasekan gambar di depan kelas
Scoring Rubric :
Skor | Deskripsi |
4 | Ø Gambar sesuai dengan tema yaitu menggambar alam sekitar Ø Kesiapan alat lengkap Ø Kreatifitas dalam menggambar Ø Memiliki kolaborasi warna Ø Kebersihan pada gambar Ø Kerapian pada gambar Ø Waktu yang digunakan lebih cepat dari waktu yang disediakan Ø Keberanian siswa dalam mempresentasikan gambar |
3 | Ø Gambar sesuai dengan tema Ø Kesiapan alat lengkap Ø Kreatifitas dalam menggambar Ø Memiliki kolaborasi warna Ø Kebersihan pada gambar kurang Ø Kerapian pada gambar kurang Ø Waktu yang digunakan tepat dari alokasi waktu yang disediakan Ø Keberanian siswa dalam mempresentasikan gambar |
2 | Ø Gambar sesuai dengan tema yaitu menggambar alam sekitar Ø peralatan kurang lengkap Ø Kreatifitas dalam menggambar kurang menarik Ø Memiliki kolaborasi warna kurang Ø Kebersihan pada gambar kurang Ø Kerapian pada gambar kurang Ø Waktu yang digunakan cukup lama dari alokasi waktu yang disediakan Ø Siswa ragu dalam mempresentasikan gambarnya |
1 | Ø Gambar tidak sesuai dengan tema Ø Peralatan kurang lengkap lengkap Ø Tidak memiliki kreatifitas dalam menggambar Ø Tidak ada warna dalam menggambar Ø Gambar kotor Ø Gambar tidak rapi Ø Waktu yang digunakan sangat lama alokasi waktu yang disediakan Ø Siswa tidak berani mempresentasikan gambarnya |
Kriteria Penilaian
- Dengan nilai 90 – 100 Skor 4 (Sangat baik)
- Dengan nilai 70 – 89 Skor 3 (Baik)
- Dengan nilai 50 – 69 Skor 2 (Cukup)
- Dengan nilai 0 – 49 Skor 1 (Kurang)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar