Senin, 27 Juni 2011

Secoring Rubric


SCORING RUBRIC

Mata Pelajaran            : Seni Budaya dan Keterampilan
Kelas / Semester          : III / I
SK                               : Mendeskripsikan diri melalui karya seni rupa
KD                              : Mengekspresikan diri melalui gambar imajinatif mengenai alam sekitar
Tujuan Pembelajaran   : Siswa diharapkan dapat menggambar sesuai dengan imajinasinya
Bentuk Tugas              : -   Mengambar alam sekitar
-     Kolaborasi warna pada gambar
-     Mempresentasekan gambar di depan kelas

Scoring Rubric :
Skor
Deskripsi
4
Ø Gambar sesuai dengan tema yaitu menggambar alam sekitar
Ø Kesiapan alat lengkap
Ø Kreatifitas dalam menggambar
Ø Memiliki kolaborasi warna
Ø Kebersihan pada gambar
Ø Kerapian pada gambar
Ø Waktu yang digunakan lebih cepat dari waktu yang disediakan
Ø Keberanian siswa dalam mempresentasikan gambar
3
Ø Gambar sesuai dengan tema
Ø Kesiapan alat lengkap
Ø Kreatifitas dalam menggambar
Ø Memiliki kolaborasi warna
Ø Kebersihan pada gambar kurang
Ø Kerapian pada gambar kurang
Ø Waktu yang digunakan tepat dari alokasi waktu yang disediakan
Ø Keberanian siswa dalam mempresentasikan gambar
2
Ø Gambar sesuai dengan tema yaitu menggambar alam sekitar
Ø peralatan kurang lengkap
Ø Kreatifitas dalam menggambar kurang menarik
Ø Memiliki kolaborasi warna kurang
Ø Kebersihan pada gambar kurang
Ø Kerapian pada gambar kurang
Ø Waktu yang digunakan cukup lama dari alokasi waktu yang disediakan
Ø Siswa ragu dalam mempresentasikan gambarnya
1
Ø Gambar tidak sesuai dengan tema
Ø Peralatan kurang lengkap lengkap
Ø Tidak memiliki kreatifitas dalam menggambar
Ø Tidak ada warna dalam menggambar
Ø Gambar kotor
Ø Gambar tidak rapi
Ø Waktu yang digunakan sangat lama alokasi waktu yang disediakan
Ø Siswa tidak berani mempresentasikan gambarnya

Kriteria Penilaian
  • Dengan nilai 90 – 100 Skor 4 (Sangat baik)
  • Dengan nilai 70 – 89 Skor 3 (Baik)
  • Dengan nilai 50 – 69 Skor 2 (Cukup)
  • Dengan nilai 0 – 49 Skor 1 (Kurang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar